Gagal Berangkat Haji, Calhaj Sandera Petugas Travel

Posted by Unknown on Saturday, November 13, 2010

Gagal Berangkat Haji, Calhaj Sandera Petugas Travel

MAKASSAR - Sebanyak 52 calon haji dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan gagal berangkat haji. Merasa ditipu perusahaan travel, mereka menyandera salah satu petugas biro perjalanan itu.

Salah satu jamaah calon haji, Andhika menceritakan, pihak perusahaan sudah memberangkatkan mereka dari Pinrang menuju Makassar. Namun kejanggalan sudah terlihat saat bus yang mengangkut rombongan banyak berhenti di jalan.

“Dalam perjalanan ke Makassar kami berkali-kali singgah dengan alasan tidak jelas. Dalam hati kami sempat bertanya-tanya mengapa rombongan harus singgah berkali-kali. Akhirnya tiba di Makassar pukul 05.00 WIB dan singgah salat Subuh di Masjid Raya Maros,” papar Andhika, Kamis (11/11/2010) dini hari.

Menurut Andhika, mereka diberangkatkan Selasa, 9 November pagi sekira pukul 10.00 WIB dan dijanjikan akan meninggalkan Makassar pada Rabu pukul 03.00 WIB dini hari. Namun setibanya di Masjid Maros, pihak perusahaan meminta maaf karena gagal memberangkatkan para calon haji.

Alasan pihak travel, jelas Andhika, karena banyak calon haji yang terlantar di Jakarta. Akhirnya mereka dibawa di Hotel Transit 2 yang berada di sekitar Bandara Sultan Hasanuddin. Hingga kini nasib keberangkatan 52 jamaah itu tidak jelas.

Habis kesabaran, Rabu tengah malam mereka menyandera petugas travel Salahuddin di lantai 3 hotel. Akhirnya kepolisian dari Polsek Mandai datang untuk melakukan mediasi.

Karena kecewa, banyak calon haji ini banyak yang tak bisa menahan tangis. Beberapa orang memilih untuk kembali ke kampung mereka. Mereka meminta petugas travel mengembalikan uang yang telah dibayarkan.

Tentang Haji * Paket Haji Khusus * Hikmah Haji * Rukun Haji * Manasik Haji * Biaya Haji * Tata Cara Haji * Haji 2011 * Travel Haji Tentang Umrah * Paket umrah * Travel Umrah * Ibadah Umrah
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Gagal Berangkat Haji, Calhaj Sandera Petugas Travel ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://travel-haji-umrah-indonesia.blogspot.com/2010/11/gagal-berangkat-haji-calhaj-sandera.html

Bookmark and Share

0 comments... Baca dulu, baru komentar

Post a Comment

Travel Cheria Tour

Travel Cheria Tour

Kantor Cheria Travel

Kantor Cheria Travel
Office: Gedung Twink Jl Kap Tendean 82 Jakarta Selatan Tel 021- 70620092 / 021-7372864 / 021-73888872 Mobile: 0812-98-570855 / 0815-84-350733
Jika Bermanfaat Rekomendasikan Situs Ini, Klik +1

Info Haji

Info Travel Haji dan Umrah Indonesia